Jokowi Sapa Warga dan Selfie Bareng hingga ke Luar Istana

Kompas.com - 17/08/2019, 18:19 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla menyalami tamu undangan seusai memimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Peringatan HUT RI tersebut mengangkat tema SDM Unggul Indonesia Maju. ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO APresiden Joko Widodo (kanan) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla menyalami tamu undangan seusai memimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Peringatan HUT RI tersebut mengangkat tema SDM Unggul Indonesia Maju.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat yang menyaksikan upacara penurunan bendera pusaka di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Mulanya, Jokowi berkeliling halaman Istana Merdeka untuk menyapa masyarakat yang menjadi tamu undangan.

Ia mulai menyapa tamu undangan dari sisi kanan Istana Merdeka. Saat itu, musisi Tulus sedang bernyanyi menghibur para tamu.

Melihat masyarakat yang berada di luar Istana turut menyaksikan, Presiden lantas menghampiri mereka ditemani Tulus yang telah selesai bernyanyi.


Baca juga: Mengenal Baju Adat Klungkung Bali yang Dikenakan Jokowi Saat Upacara HUT ke-74 RI

Ia menyalami beberapa warga yang mendekat. Mendapat angin segar, masyarakat berdesakan menghampiri Jokowi untuk bersalaman.

Beberapa kali Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menahan kerumunan masyarakat yang terus mendesak untuk bersalaman dengan Presiden.

Presiden juga sempat melayani swafoto dengan mengambil ponsel yang sedari tadi disodorkan oleh salah seorang warga.

Tak mau kalau, para tamu undangan di dalam Istana juga berdesakan agar bisa berfoto dengan Jokowi.

Baca juga: Kompak, Jokowi dan Jan Ethes Lambaikan Tangan Jelang Upacara di Istana

Presiden kembali menyalami beberapa dari mereka. Hingga akhirnya Jokowi kembali ke teras Istana Merdeka untuk menjadi inspektur upacara.

Peringatan upacara peringatan HUT RI ke-74 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019), ditutup dengan prosesi penurunan bendera pusaka yang telah dikibarkan.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X