Gerindra Sudah Siapkan 3 Nama Calon Wakil Ketua DPR

Kompas.com - 17/08/2019, 17:22 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo di Menara Kompas, Jakarta, Senin (12/8/2019). KOMPAS.COM/AMBARANIE NADIA KEMALA MOVANITAWakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo di Menara Kompas, Jakarta, Senin (12/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo mengatakan, partainya telah menyiapkan tiga nama calon wakil ketua DPR periode 2019-2024.

Ia mengatakan, tiga nama yang telah disiapkan itu adalah dua Waketum Fadli Zon dan Sufmi Dasco Ahmad, serta Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

"Kan anda bisa liat di permukaan yang muncul, saya liat ada Pak Dasco, Fadli Zon, ada Pak Sekjen (Ahmad Muzani)," kata Edhy saat ditemui di Kantor DPP Gerindra, Jalan RM Harsono, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Baca juga: Gerindra: Sikap Politik Kami Masih 50:50

Kendati demikian, Edhy mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akan memutuskan siapa dari tiga nama itu yang ditunjuk menjadi wakil ketua DPR.

"Keputusan di Ketum tetap, nanti pada saatnya Prabowo akan umumkan," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, dirinya siap apabila ditunjuk kembali menjadi kandidat wakil ketua DPR dari Partai Gerindra untuk periode 2019-2014.

Baca juga: Undang Megawati, Gerindra Bantah Lagi Penjajakan Masuk Koalisi Jokowi

Saat ini, Fadli Zon memang menjabat wakil ketua DPR. Namun, untuk periode mendatang ia menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Ya saya sih siap saja kalau dicalonkan lagi, namanya tugas, kan," ucap Fadli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

"Nanti tergantung pada Ketua Dewan Pembina, kepada Pak Prabowo," kata dia.

Baca juga: Ridwan Kamil Berharap Gerindra dan PKS Lupakan soal Pilpres dan Pilgub Jabar

Fadli Zon mengatakan, dia ingin memperjuangkan dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Oleh karena itu, ia merasa lebih cocok berada di DPR.

"Tapi rasanya sih saya lebih cocok menyuarakan suara rakyat, lah. Ya berarti di DPR konsituen saya, maunya di DPR," ujarnya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X