Saat Jokowi Mendadak Salami Komandan Upacara...

Kompas.com - 17/08/2019, 15:06 WIB
Presiden Joko Widodo mendadak menghampiri komandan upacara saat HUT RI ke-74 di Istana, Sabtu (17/8/2019). Biro pers setpresPresiden Joko Widodo mendadak menghampiri komandan upacara saat HUT RI ke-74 di Istana, Sabtu (17/8/2019).
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo melakukan hal yang tak biasa dalam upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Setelah prosesi upacara selesai, Presiden langsung turun dari mimbar kehormatan dan menghampiri komandan upacara yang masih berada di tengah lapangan.

Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo pun tampak terkejut saat menyadari Presiden Jokowi berjalan ke arahnya.

Baca juga: Jokowi Bagi-bagi Sepeda untuk Pemenang Kostum Terbaik di Upacara HUT RI

Ia langsung buru-buru memasukkan pedang yang ia pegang ke dalam sarung dan hormat ke Jokowi.

Jokowi lalu menyalami Hariyo dan menepuk lengannya. Aksi Jokowi itu membuat para tamu undangan bertepuk tangan.

Setelah itu, Jokowi juga menyempatkan menyalami tamu undangan yang hadir.

Baca juga: Dandan 3,5 Jam, Istri Menhan Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi

Selain para pejabat dan tokoh politik, masyarakat dari berbagai unsur juga diundang dalam upacara di Istana hari ini.

Sebagian dari mereka pun tampak antusias berebut bersalaman dan berfoto bersama Jokowi. Setelah selesai menyalami warga, barulah Jokowi kembali masuk ke Istana Merdeka.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X