Gerindra Gelar Upacara Bendera, Prabowo Jadi Inspektur Upacara

Kompas.com - 16/08/2019, 20:55 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi hormat kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat hadir pada pembukaan Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019). Kongres V PDIP yang berlangsung 8-11 Agustus 2019 tersebut dihadiri sekitar 2.170 peserta dari 514 Dewan Pimpinan Cabang (DPC), 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD), para pengamat dan sejumlah pimpinan partai politik. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ama. ANTARA FOTO/Nyoman BudhianaKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi hormat kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat hadir pada pembukaan Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019). Kongres V PDIP yang berlangsung 8-11 Agustus 2019 tersebut dihadiri sekitar 2.170 peserta dari 514 Dewan Pimpinan Cabang (DPC), 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD), para pengamat dan sejumlah pimpinan partai politik. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ama.

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menjadi inspektur upacara pada peringatan kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, upacara pengibaran bendera akan dilaksanakan di halaman Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan.

"Besok pagi, upacara dilakukan di DPP Partai Gerindra di RM Harsono jam 09.00 WIB. Yang akan jadi inspektur upacara adalah Pak Prabowo Subianto," kata Dasco kepada wartawan, Jumat (16/8/2019).

Baca juga: 5 Perayaan Unik Upacara Bendera 17 Agustus


Pimpinan sudah mengimbau seluruh pengurus partai serta kader yang menempati kursi wakil rakyat di parlemen untuk turut hadir dalam upacara bendera tersebut.

"Pengurus DPP, anggota Dewan Pembina, serta anggota DPR yang ada di Jakarta diharapkan hadir mengikuti upacara tersebut," ujar dia.

Setelah upacara, masih ada acara yang akan diselenggarakan, yakni perlombaan. Dasco enggan menjelaskan ada lomba apa saja di acara besok.

Namun, ia memastikan, masyarakat umum turut memeriahkan perlombaan itu.

"Setelah upacara itu akan dilanjutkan dengan pertandingan dengan rakyat di sekitar Kantor DPP dalam rangka memperingati hari kemerdekaan kita, 17 Agustus 1945," kata dia. 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X