Pujian Sandiaga untuk Ma'ruf Amin yang Kenakan Pakaian Betawi

Kompas.com - 16/08/2019, 14:16 WIB
Wakil Presiden Terpilih Maruf Amin (kiri) dan mantan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kanan) mengikuti Sidang Bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANWakil Presiden Terpilih Maruf Amin (kiri) dan mantan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kanan) mengikuti Sidang Bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden pada Pilpres 2019, Sandiaga Uno, menyampaikan pujian kepada wakil presiden terpilih, Ma'ruf Amin yang mengenakan pakaian Betawi saat menghadiri Sidang Bersama DPR-DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Sepanjang sidang, Sandiaga dan Ma'ruf duduk bersebelahan.

"Saya bilang ganteng banget pakai baju Betawi. Persis kayak orang Betawi," kata Sandiaga saat ditemui setelah Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam sidang bersama.

Baca juga: Menurut Sandiaga, Pemindahan Ibu Kota Seharusnya Bukan Prioritas


Selepas Pilpres 2019, Sandiaga menilai hubungannya dengan Ma'ruf semakin akrab.

Sebelum Pilpres 2019 pun, kata Sandiaga, ia dan keluarga kerap mengundang Ma'ruf berceramah di masjid milik keluarganya.

"Tadi sangat cair dan Pak Kiai ini ulama yang sangat saya kagumi. Saya sampaikan salam dari keluarga karena kami belum sempat ketemu," ujar Sandi.

Sidang Bersama MPR, DPR, dan DPD merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan untuk menyampaikan perkembangan kinerja pemerintah.

Sidang tersebut sekaligus mengesahkan RAPBN menjadi APBN.

Baca juga: Ketua DPD Doakan Jokowi-Maruf Sukses

Selain dihadiri para pejabat negara, sidang bersama dihadiri para ketua umum parpol seperti Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Dalam sidang bersama DPR dan DPD, Jokowi mengenakan pakaian adat Sasak, Nusa Tenggara Barat.

Pakaian adat Sasak yang dikenakan Jokowi berwarna keemasan lengkap dengan tutup kepala dan keris.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X