Jokowi Komitmen Turunkan Angka Stunting

Kompas.com - 16/08/2019, 12:13 WIB
Presiden Joko Widodo dengan baju adat suku Sasak NTB menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan RI dalam Sidang Bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN Presiden Joko Widodo dengan baju adat suku Sasak NTB menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan RI dalam Sidang Bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo berkomitmen untuk menurunkan angka stunting.

Hal ini demi menciptakan generasi premium yang tumbuh sebagai sumber daya manusia ( SDM) unggul.

"Kita turunkan angka stunting sehingga anak-anak kita bisa tumbuh menjadi generasi yang premium," kata Jokowi dalam Sidang Bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Baca juga: Penanganan Stunting, Solusi untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional


Menurut Jokowi, untuk menciptakan SDM yang pintar dan berbudi pekerti luhur, diperlukan anak-anak Indonesia yang sehat dan kuat.

Oleh karenanya, Jokowi juga berkomitmen untuk memperluas akses kesehatan dengan pemanfaatan teknologi dan pembangunan infrastruktur dasar ke seluruh pelosok tanah air.

"Kita tingkatkan kualitas kesehatan dengan pengembangan inovasi dan budaya hidup sehat," ujarnya.

Baca juga: Hari Anak Nasional: Perjuangan Posyandu Bak Garda Depan Atasi Stunting

Jokowi berharap, ke depannya akan lahir SDM-SDM yang kompetitif, pekerja keras, jujur, kolaboratif, solutif, dan berjiwa enterpreneurship.

Ia juga berharap, akan lahir SDM yang punya penguasaan tinggi pada ilmu pengetahuan dan keterampilan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X