[LIVE STREAMING] Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR

Kompas.com - 16/08/2019, 08:25 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan pidato kenegaraan pada sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2018 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2017). Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato, yakni pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun RI ke 73. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIPresiden Joko Widodo memberikan pidato kenegaraan pada sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2018 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2017). Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato, yakni pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun RI ke 73.
Penulis Bayu Galih
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR 2019 pada Jumat (16/8/2019).

Pidato ini merupakan rutinitas tahunan yang biasa disampaikan jelang peringatan kemerdekaan.

Rencananya, Joko Widodo akan menyampaikan pidato hingga tiga kali. Tiga kali pidato itu disampaikan sesuai dengan jadwal rangkaian Sidang Tahunan MPR.

Selain di hadapan MPR, Jokowi akan menyampaikan pidato dalam sidang bersama DPR-DPD serta dalam rangka penyampaian Rancangan APBN 2020 beserta nota keuangannya.

Sejumlah isu dinantikan dalam pidato kenegaraan ini. Sebab, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato setelah menjadi presiden terpilih untuk periode 2019-2024.

Salah satu isu yang akan disampaikan adalah mengenai pemindahan ibu kota.

Untuk mengikuti pidato kenegaraan Jokowi, Anda bisa lihat dengan mengklik tautan ini: https://www.kompas.tv/live.

Atau, Anda juga bisa melihat video dari YouTube Kompas TV di tautan ini.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X