Setelah Bertemu Megawati, Prabowo Undang Ketum PPP ke Kertanegara

Kompas.com - 15/08/2019, 16:46 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi hormat kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat hadir pada pembukaan Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019). Kongres V PDIP yang berlangsung 8-11 Agustus 2019 tersebut dihadiri sekitar 2.170 peserta dari 514 Dewan Pimpinan Cabang (DPC), 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD), para pengamat dan sejumlah pimpinan partai politik. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ama.ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi hormat kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat hadir pada pembukaan Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019). Kongres V PDIP yang berlangsung 8-11 Agustus 2019 tersebut dihadiri sekitar 2.170 peserta dari 514 Dewan Pimpinan Cabang (DPC), 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD), para pengamat dan sejumlah pimpinan partai politik. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ama.

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Suharso Monoarfa, Kamis (15/8/2019).

Suharso tiba di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pukul 15.54 WIB. Ia didampingi Sekjen PPP Arsul Sani.

Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan, pertemuan tersebut digelar sebagai ajang silaturahim Prabowo dan Suharso setelah Pilpres 2019. Tujuannya, menghadirkan keguyuban nasional.

"Pertemuan biasa, silaturahim pasca-Pilpres saja, komunikasi biasa dalam rangka silaturahum. Tujuannya tentu menghadirkan keguyuban nasional," kata Dahnil saat dihubungi, Kamis (15/8/2019).


Baca juga: Kamis Sore, Prabowo bertemu Ketua Umum PPP di Kertanegara

Dahnil tidak membantah saat ditanya apakah pertemuan itu membicarakan soal kemungkinan Partai Gerindra bergabung dalam koalisi parpol pendukung pemerintah.

Namun, ia menegaskan bahwa hingga saat ini Prabowo belum memutuskan sikap politik Partai Gerindra untuk lima tahun ke depan.

"Pada prinsipnya sampai detik ini Pak Prabowo belum membuat keputusan final, apakah akan bergabung dengan pemerintah atau berada di luar pemerintahan," ucap Dahnil.

Pertemuan dengan Suharso merupakan agenda politik kedua Prabowo sejak pekan lalu.

Baca juga: Gantikan Romahurmuziy Jadi Ketum PPP, Ini Strategi Suharso Monoarfa

Sebelumnya Prabowo bertemu dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri pada Rabu (24/7/2019). Pertemuan digelar di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Kemudian Prabowo hadir pada pembukaan Kongres V PDI-P di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019).

Mantan Danjen Kopassus itu mendapat sambutan yang cukup hangat dari Megawati dan seluruh kader PDI-P.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X