Paloh: Prananda Anak Saya Memang Gagah, tetapi Tak Cocok Jadi Menteri

Kompas.com - 14/08/2019, 20:26 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kampus UI Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2019). KOMPAS.com/ HARYANTI PUSPA SARI Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kampus UI Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berkomentar terkait adanya menteri muda dalam Kabinet Kerja Joko Widodo-Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

Ketika wartawan menanyakan apakah menteri muda yang akan ditunjuk presiden terpilih Joko Widodo adalah anak laki-lakinya, Prananda Paloh, Surya terdiam sejenak.

Lalu, ia menjawab bahwa anaknya yang berusia 30 tahun itu memang gagah.

Namun, kemampuannya masih kurang untuk menjadi seorang menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi-Ma'ruf Periode 2019-2024.

"Oh Prananda? Anak saya, saya lihat-lihat ya ini penting kalian dengar, Prananda anak saya, dia sih gagah, tetapi kurang cocok jadi menteri," kata Surya saat ditemui di Kampus UI Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2019).

Baca juga: Tak Hanya Calon Menteri Jokowi, Ini 4 Menteri Dunia Berusia di Bawah 30 Tahun

Surya menginginkan, anak laki-lakinya itu memiliki pengalaman lebih lama di dunia politik. Oleh karenanya, ia ingin Prananda fokus meniti karier sebagai wakil rakyat di DPR RI.

"Itu kan pandangan saya, kalau Nanda mau ya silakan saja, tetapi ya biar fokus untuk di dewan dulu," ujar dia. 

Kendati demikian, Surya mengaku belum mendapat kabar dari Jokowi terkait komposisi Kabinet Kerja Jilid II, termasuk adanya menteri muda dibawah usia 30 tahun.

"Belum. Mungkin saya barangkali terakhir kali. Ya enggak apa-apa-lah," ucap dia.

Presiden Joko Widodo mengaku sudah memilih menteri berusia muda untuk masuk ke dalam pemerintahan periode kedua bersama Ma'ruf Amin. 

Calon menteri itu ada yang usianya di bawah 35 tahun, bahkan ada yang di bawah 30 tahun.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X