Buwas Anugerahi Jokowi Penghargaan Tunas Kencana 

Kompas.com - 14/08/2019, 18:24 WIB
Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso memberikan anugerah penghargaan tertinggi yaitu Tunas Kencana kepada Presiden Joko Widodo. Penghargaan itu diberikan saat Presiden Jokowi menghadiri peringatan hari ulang tahun Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinKetua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso memberikan anugerah penghargaan tertinggi yaitu Tunas Kencana kepada Presiden Joko Widodo. Penghargaan itu diberikan saat Presiden Jokowi menghadiri peringatan hari ulang tahun Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019).
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso memberikan anugerah penghargaan tertinggi yaitu Tunas Kencana kepada Presiden Joko Widodo.

Penghargaan itu diberikan saat Presiden Jokowi menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019).

Buwas mengatakan, penghargaan ini diberikan karena Presiden Jokowi menjadi Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka selama lima tahun.

"Dengan pertimbangan, Bapak sebagai Presiden sudah menjabat Ketua Majelis Pembimbing Nasional selama 5 tahun," kata Budi Waseso.

Baca juga: Jokowi Hadiri HUT ke-58 Pramuka di Cibubur, Megawati Ikut Serta

Pertimbangan lainnya, Presiden RI merupakan Pramuka Utama sesuai AD/ART.

Presiden sebelumnya juga mendapatkan anugerah serupa, yakni Soeharto, BJ Habibie, Megawati Soekarnoputri, dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam sambutannya, Jokowi memuji tema HUT Pramuka tahun ini, yakni "Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI".

Jokowi menilai, tema ini sangat dekat untuk menyikapi situasi dan dinamika kehidupan berbangsa dan benegara saat ini.

"Maraknya berbagai permasalahan yang kita hadapi dari penyalahgunaan narkoba, masih adanya tawuran, masih adanya sikap intoleransi dan media sosial yang penuh hoaks dan pornografi dan ujaran kebencian. Pramuka tekankan pendidikan dan pembentukan karakter berperan penting tanggulangi masalah itu," kata Jokowi.

Baca juga: Jika Gerindra-Demokrat-PAN Gabung ke Jokowi, PKS Diprediksi Untung

Turut hadir dalam acara ini Ibu Negara Iriana Jokow, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X