Kompas.com - 11/08/2019, 18:49 WIB
Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Rumah Joglo Kebon Dalem Lor, Jalan Manisrenggo No 70, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (7/4/2018). KOMPAS.com/Labib ZamaniMantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Rumah Joglo Kebon Dalem Lor, Jalan Manisrenggo No 70, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (7/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan, kondisi ibu kandung Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah, stabil setelah dibawa ke rumah sakit sejak Kamis (8/8/2019).

Siti Habibah dirawat di Rumah Sakit Mitra Cibubur. 

"Sejak Kamis lalu sakit keras. (Sekarang) kondisinya stabil," kata Imelda saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (11/8/2019).

Baca juga: Jatuh Sakit, Ibu SBY Dirawat di Rumah Sakit sejak Kamis

Ia mengatakan, SBY terus memantau kondisi ibundanya yang dirawat di rumah sakit.

"Iya, Bapak (SBY) terus memonitor (kesehatan ibunya)," ujar dia. 

Sementara itu, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyampaikan, sakitnya ibunda SBY itu dikarenakan faktor usia.

Siti yang biasa dipanggil Eyang Habibah itu juga sudah sulit beraktivitas seperti biasa.

"Eyang Habibah memang sudah sepuh dan sudah lama terbaring tak bisa beraktivitas karena faktor usia yang sepuh," kata Ferdinand.

Baca juga: Amir Syamsuddin Mengaku Baru Tahu SBY Pernah Tawarkan Kursi Menteri pada Megawati

Ia mengatakan, kondisi kesehatan Siti Habibah pada Kamis sore sempat menurun tiba-tiba sehingga segera dilarikan ke rumah sakit.

"Kamis sore itu agak tiba-tiba drop dan dilarikan ke Mitra Cibubur yang terdekat untuk segera mendapat penanganan," ujar Ferdinand.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.