Pekik "Merdeka" Prananda dan Potensi Jadi Penerus Mega...

Kompas.com - 11/08/2019, 09:19 WIB
Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, dan Panitia Pengarah Rakernas PDI-P Prananda Prabowo (kiri ke kanan) bersama para kader PDI-P lainnya mengacungkan simbol metal dengan ketiga jarinya seusai pembukaan Rakernas III PDI-P di Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018). Dalam rakernas tersebut telah diputuskan untuk mencalonkan kembali Joko Widodo sebagai calon presiden 2019-2024. POOL/DOK. PDI-P Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, dan Panitia Pengarah Rakernas PDI-P Prananda Prabowo (kiri ke kanan) bersama para kader PDI-P lainnya mengacungkan simbol metal dengan ketiga jarinya seusai pembukaan Rakernas III PDI-P di Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018). Dalam rakernas tersebut telah diputuskan untuk mencalonkan kembali Joko Widodo sebagai calon presiden 2019-2024.

BALI, KOMPAS.com - Sorak sorai dan tepuk tangan kader PDI Perjuangan membahana di ruang kongres begitu nama Prananda Prabowo disebut oleh sang ketua umum, Megawati Soekarnoputri.

Prananda bangkit dari kursinya, kemudian berbalik badan menghadap para kader.

" Merdeka," pekik Prananda berulang kali dengan tangan kanan mengepal di udara.

Pekikan dan ayunan kepalan tangan itu juga diikuti para kader.

Prananda kemudian bersalaman dengan Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto, yang duduk persis di sampingnya. Ia menatap panggung dan melangkah cepat ke sana.

Baca juga: 3 Fakta di Balik Sosok Prananda Prabowo, Putra Megawati yang Jarang Tampil Depan Publik

Momen itu terjadi, Sabtu (10/8/2019), ketika Megawati melantik pengurus DPP PDI-P periode 2019-2024 dalam Kongres ke V di Hotel Grand Inna Bali Beach.

Prananda dipercaya sang ketua umum untuk menjabat Ketua DPP PDI-P Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi Digital.

Setelah mengucapkan janji jabatan, Prananda mendekat ke sisi Megawati yang sedang menerima ucapan selamat dari para elite dan kader.

Tampak pula berdiri di sisi lainnya, putri Megawati, Puan Maharani yang juga dipercaya menjadi Ketua DPP PDI-P Bidang Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan.

Tidak hanya Megawati, pria yang akrab disapa Nanan itu juga tidak luput dari serbuan kader yang ingin berswafoto.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X