Kursi Wagub DKI Kosong Setahun, Djarot Doakan Anies Tak Lama-lama Menjomblo

Kompas.com - 10/08/2019, 13:30 WIB
Ketua Steering Commitee Kongres V PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat saat konferensi pers di Hotel Grand Inna Bali Beach, Rabu (7/8/2019). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOKetua Steering Commitee Kongres V PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat saat konferensi pers di Hotel Grand Inna Bali Beach, Rabu (7/8/2019).
|

SANUR, KOMPAS.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendoakan agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera mendapat wakil gubernur yang akan mendampinginya.

Djarot menyampaikan hal itu saat dimintai tanggapan terkait satu tahunnya Anies bekerja sebagai gubernur DKI Jakarta tanpa didampingi wakil gubernur.

"Ya doakan saja, supaya cepat dapat wakil, sejak awal kan sudah saya sampaikan saya doakan supaya tidak lama-lama menjomblo tanpa wakil," kata Djarot kepada wartawan, Sabtu (10/8/2019).


Djarot mengakui berat bagi Anies untum mengerjakan tugas sebagai kepala daerah seorang diri tanpa didampingi wakil kepala daerah.

Baca juga: Satu Tahun Sudah Kursi Wagub DKI Jakarta Itu Kosong...

Oleh karena itu, Djarot berharap, DPRD DKI Jakarta dapat segera menggelar pemilihan wagub DKI yang baru.

"Sekarang kita doakan supaya DPRD yang punya kewenangan segera memproses sehingga enggak lama-lama sendirian, karena kan DKI berat tugasnya," kata Djarot.

Seperti diketahui, kursi wakil gubernur DKI Jakarta ditinggalkan Sandiaga Uno pada 10 Agustus 2018 lalu kala Sandiaga memutuskan berlaga sebagai calon wakil presiden di pemilihan presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Sejak saat itu, sejumlah tahapan pemilihan wakil gubernur yang baru sudah dilewati. Namun, proses itu mandek di DPRD DKI Jakarta yang tak kunjung melakukan sidang pemilihan wagub.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X