PDI-P Beri Sanksi 60 Kader yang Tak Tertib Selama Kongres di Bali

Kompas.com - 09/08/2019, 19:58 WIB
Gubernur Bali Wayan Koster. AntaranewsGubernur Bali Wayan Koster.
|

SANUR, KOMPAS.com - Sebanyak 60 kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) diberi sanksi karena dianggap tidak tertib selama mengikuti Kongres V PDI-P yang digelar di Hotel Grand Inna Bali Beach.

Ketua DPD PDI-P Bali I Wayan Koster mengatakan, kader-kader yang disanksi melanggar tata tertib karena tidak mengikuti jadwal kongres.

"Iya betul ada sekitar 60 orang yang tidak disiplin ikuti jadwal acara kongres, baik sidang komisi maupun sidang paripurna," kata Koster kepada wartawan, Jumat (9/8/2019).

Baca juga: Aksi Prabowo di Kongres PDI-P, dari Kursi Spesial hingga Kena Pukul

Koster menyampaikan, ada tiga dari 60 orang di atas yang mendapat sanksi berat berupa pembebastugasan dari jabatan di DPC karena ketiganya mengenakan kartu identitas yang bukan miliknya.

Koster mengatakan, PDI-P memberi sanksi tegas untuk membentuk kader-kader yang disiplin dan tertib.

"Supaya jadi kader disiplin dan tertib dalam jalankan tugas-tugas kepartaian. Ini kan kongres datang ke Bali. Sesuai arahan ketum itu sudah disampaikan saat malam budaya, tidak boleh pergi tinggalkan acara kongres," ujar Koster.

Koster menyebut, peristiwa serupa juga terjadi dalam kongres sebelumnya. Namun, saat itu sanksi yang diberikan tidak sampai kepada pembebastugasan dari jabatan DPC.

Baca juga: Sentilan-sentilan Megawati dalam Pidato Politik Kongres PDI-P di Bali

Kongres V PDI-P digelar di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, sejak Kamis (8/8/2019) kemarin hingga Sabtu (10/8/2019) besok.

Kongres ini membagi pesertanya ke dalam lima komisi yang mempunyai bidang pembahasan masing-masing.

Hasil pembahasan di tingkat komisi kemudian dibahas dalam sidang paripurna yang mesti diikuti seluruh peserta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X