Istri Didorong Maju Pilkada Tangsel, Sandiaga Bilang Tak Ingin Batasi Karier

Kompas.com - 09/08/2019, 06:08 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019). KOMPAS.com/HaryantipuspasariMantan Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, memberi keleluasaan kepada istrinya, Nur Asia Uno untuk memutuskan maju atau tidak di Pilkada Tangerang Selatan.

Nur Asia diusulkan untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan sebagai calon wali kota Tangerang Selatan.

"Saya ingin memberikan keleluasaan beliau (Nur Asia) berpikir, berkonsultasi tentunya dengan penasihat-penasihatnya habis itu nanti ujung-ujungnya kita harus putuskan bersama," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Baca juga: Waketum Gerindra Usulkan Istri Sandiaga Uno Maju Pilkada Tangsel 2020

Sandi menceritakan, Nur Asia adalah seorang ibu rumah tangga biasa yang memiliki usaha kecil-kecilan.

Pada massa kampanye pilgub dan pilpres, kata Sandi, Nur Asia sangat membantunya.

Ia pun tak ingin membatasi karier istrinya apabila sang istri merasa terpanggil untuk maju di Pilkada Tangsel.

"Tapi dia seorang ibu rumah tangga, ada usaha juga kecil-kecilan, saya tak ingin batasi karier dia, kalau dia memang dapat panggilan dari warga, dimana pun yang dirasakan memberikan manfaat," ujar Sandiaga. 

Kendati demikian, ia mengaku belum ada pembicaraan lebih dalam antara dia dan Nur Asia terkait usulan maju pada pilkada.

Ia mengaku pernah mencoba menanyakan hal itu kepada sang istri, akan tetapi hanya dibalas dengan senyuman.

"Saya tanya-tanya beliau (Nur Asia), beliau senyum-senyum terus. Jadi saya enggak bisa masuk ke conversation yang lebih mendalam, tetapi mungkin dalam minggu ke depan saya akan tanya dia," ucap dia. 

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X