Puan Sebut Pemilihan Ketua Harian PDI-P Tunggu Keputusan Megawati

Kompas.com - 07/08/2019, 07:40 WIB
Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI-P nonaktif, Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2019) KOMPAS.com/HaryantipuspasariKetua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI-P nonaktif, Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2019)
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) nonaktif, Puan Maharani, menuturkan bahwa hingga saat ini belum ada agenda untuk membahas wacana memilih ketua harian pada Kongres V PDI-P.

Kongres V PDI-P rencananya akan digelar di Bali pada 8 hingga 10 Agustus 2019.

"Sampai hari ini belum ada agenda khusus terkait dengan ketua harian yang akan diputuskan dalam kongres Bali yang akan datang," ujar Puan di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (6/8/2019).

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan wacana untuk memilih ketua harian akan dibahas pada saat kongres.


Baca juga: Puan Sebut Megawati Akan Buat Kejutan Saat Kongres V PDI-P di Bali

Puan mengatakan, jika nantinya pemilihan ketua harian dianggap perlu, maka Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri akan membahasnya di kongres.

"Namun keputusannya tetap akan menunggu Ibu Ketua Umum setelah terpilih kembali. Bagaimana wewenangnya itu tentu saja masih menunggu setelah Ibu Ketua Umum kemudian dipilih kembali," kata Puan.

Sebelumnya, politisi PDI-P Pramono Anung mengatakan dalam Kongres V PDI-P nanti ada rencana untuk memilih jabatan baru untuk partai.

Ia mengatakan jabatan baru itu adalah ketua harian partai dan wakil ketua umum.

"Memang ada wacana apakah nanti ada ketua harian maupun wakil ketua umum, mekanisme ini diserahkan sepenuhnya ke dalam Kongres," kata Pramono saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X