KILAS

DPR Ingin Pembangunan 4 Pelabuhan di Bali Dipercepat

Kompas.com - 06/08/2019, 18:31 WIB
Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mendorong Pemerintah untuk segera mempercepat pembangunan empat pelabuhan untuk memajukan pariwisata Bali. DPR RIWakil Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mendorong Pemerintah untuk segera mempercepat pembangunan empat pelabuhan untuk memajukan pariwisata Bali.

KOMPAS.com - Wakil Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menginginkan pemerintah untuk segera mempercepat pembangunan empat pelabuhan di Bali guna menggairahkan pariwisata di Pulau Dewata. 

Adapun empat pelabuhan yang dimaksud, yakni Pelabuhan Sanur, Padangbai, Nusa Lembongan, dan Nusa Gede.

Sekadar informasi, rencana pembangunan Pelabuhan Sanur dan Pelabuhan Nusa Lembongan yang digagas sejak 2011 kembali muncul setelah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya melakukan kunjungan kerja di Bali, akhir Juli lalu.

“Pembangunannya akan terus kami dorong,” ujar Lasarus saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi V DPR RI meninjau infrastruktur dan transportasi Bali, Senin (5/8/2019), sesuai rilis yang Kompas.com terima, Selasa (6/8/2019).

Baca juga: Pemerintah Ingin Pelabuhan Tanah Ampo Bali Bisa Disandari Kapal Yacht

Lasarus mengungkapkan, dirinya menyayangkan sampai saat ini belum ada pelabuhan yang layak dan memadai bagi wisatawan untuk menuju Nusa Penida. Padahal tempat ini menjadi  salah satu destinasi wisata favorit.

“Kadang jika air surut kapal tidak bisa merapat ke pantai, akhirnya dengan terpaksa wisatawan berjalan melewati air laut dan naik ke kapal dalam kondisi basah, mengkhawatirkan jika kondisi ombak sedang besar,” ucap dia.

Agar pembangunan bisa cepat selesai, imbuh dia, Komisi V DPR RI bersama mitra kerja terkait akan mencari jalan terbaik.

“Tentu kami harus cari jalan keluar. Karena empat dermaga penyeberangan ini sangat ditunggu oleh masyarakat Bali dan wisatawan," tutup Lasarus.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X