Ombudsman Gelar Investigasi Mandiri terhadap Padamnya Listrik PLN

Kompas.com - 06/08/2019, 15:38 WIB
Anggota Ombudsman RI Laode Ida saat ditemui di Ombudsman, Jakarta, Selasa (6/8/2019). KOMPAS.com/DYLAN APRIALDO RACHMANAnggota Ombudsman RI Laode Ida saat ditemui di Ombudsman, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Ombudsman RI, Laode Ida, memastikan pihaknya menangani laporan pengaduan masyarakat terkait dugaan mala-administrasi dalam pemadaman listrik PT PLN di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat pada Minggu (4/8/2019).

Salah satu laporan pengaduan yang masuk pada Selasa (6/8/2019) berasal dari Forum Advokat Muda Indonesia (FAMI).

FAMI melaporkan dugaan mala-administrasi terkait pemadaman listrik yang terkesan tiba-tiba tanpa pemberitahuan.

"Iya, saya dengar itu sudah masuk di sini. Tentu saja kalau ada masyarakat mengadu, kami apresiasi," ujar Laode Ida saat ditemui di Ombudsman, Jakarta, Selas


Kewajiban Ombudsman untuk menangani atau memproses atau menindaklanjuti pengaduan itu," kata dia.

Baca juga: PLN Dilaporkan ke Ombudsman, Diduga Maladministrasi

Menurut Laode, pihaknya juga akan menggelar investigasi mandiri atas peristiwa tersebut. Ia menilai pemadaman listrik saat itu sudah menimbulkan dampak yang luas bagi masyarakat.

"Karena ini pelayanan publik sangat vital. Jadi terkait urusan pelayanan publik, Ombudsman mengadakan mandatnya yaitu investigasi sendiri. Nanti kami lihat itu peristiwanya seperti apa, ganti rugi dari PLN-nya seperti apa. Itu tidak menjadi satu, dua kasus saja," ujarnya.

Baca juga: Listrik Padam Karena Pohon? Ini Jawaban PLN

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X