PPP: Kami Kehilangan Sosok Mbah Moen

Kompas.com - 06/08/2019, 09:38 WIB
Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan KH Maimoen Zubair Dokumentasi PDI-PMegawati Soekarnoputri menerima kunjungan KH Maimoen Zubair

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokoh Nahdlatul Ulama KH Maimoen Zubair tutup usia saat melaksanakan rangkaian ibadah haji pada Selasa (6/8/2019).

Mbah Maimoen, begitu ia akrab disapa, juga merupakan salah satu petinggi di PPP. Mbah Maimun tercatat menjabat Ketua Majelis Syariah PPP.

Baca juga: Mbah Maimun Zubair Meninggal Dunia Saat Ibadah Haji di Mekah

Wakil Sekjen PPP Achmad Baidowi menyatakan, partainya sangat kehilangan sosok Mbah Maimun selaku ulama sekaligus tokoh partai.

"Kami sangat kehilangan beliau. Dua hari lalu saya masih sempat sowan beliau dan masih sehat wal afiat. Kami sangat kehilangan," kata Awi, sapaannya, melalui pesan singkat, Selasa (6/8/2019).

"Kami dapat info duka dari yang dampingi beliau selama di Mekkah," kata Awi.

Baca juga: Jokowi Diberi Sorban dari Mbah Moen dan Tasbih dari Habib Luthfi

Saat ini, KH Maimoen Zubair juga dikenal sebagai pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar di Sarang, Rembang, Jawa Tengah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X