Sandiaga Uno: Selamat atas Tugas Baru Bang Dahnil

Kompas.com - 30/07/2019, 20:09 WIB
Calon wakil presiden Pilpres 2019 lalu, Sandiaga Uno,saat ditemui di Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta, Selasa (30/7/2019).   KOMPAS.com/CHRISTOFORUS RISTIANTOCalon wakil presiden Pilpres 2019 lalu, Sandiaga Uno,saat ditemui di Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta, Selasa (30/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden pada Pilpres 2019, Sandiaga Uno, menilai, Dahnil Anzar Simanjuntak merupakan figur yang tepat menjadi juru bicara Prabowo Subianto.

"Tentunya tugas Bang Dahnil akan sangat sesuai dengan apa yang diperjuangkan oleh Pak Prabowo. Saya berharap ini kolaborasi yang baik dan saya ucapkan selamat atas tugas baru Bang Dahnil," ujar Sandiaga saat ditemui di Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Menurut Sandiaga, Dahnil memiliki rekam jejak yang jelas, mulai dari keaktifannya sebagai mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah dan menjadi koordinator jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Baca juga: 5 Fakta Dahnil Jadi Jubir Prabowo, Gabung ke Gerindra hingga Tetap Berstatus Dosen


Sandiaga juga beranggapan Dahnil merupakan sosok yang bersih dan bebas dari korupsi. Selain itu, Dahnil memilki kecocokan dengan Prabowo.

"Rekam jejak Bang Dahnil jelas ya, pernah jadi tokoh pemuda Muhammadiyah dan selama pilpres dia ada di garis terdepan sebagai jubir BPN. Lalu dia bebas dari korupsi juga, ya selamat untuk Bang Dahnil," ucap Sandiaga.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuk Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai juru bicara.

Hal itu disampaikan Prabowo melalui akun Twitter-nya @ prabowo, Minggu (28/7/2019) malam.

Baca juga: Dahnil: Prabowo Bilang, Saya Tetap Bisa Mengajar dan Mengejar Gelar Profesor

Dengan penunjukkan ini, pernyataan yang disampaikan oleh Dahnil ke publik mewakili pandangan dan pendapat Prabowo.

Calon presiden nomor urut 02 pada Pilpres 2019 itu pun mempersilakan publik menanyakan pandangan dan pernyatannya melalui Dahnil.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X