Bubarkan TKN, Jokowi Ucapkan Terima Kasih

Kompas.com - 26/07/2019, 19:05 WIB
Presiden Jokowi usai pembubaran TKN di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Jokowi usai pembubaran TKN di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden terpilih Joko Widodo membubarkan Tim Kampanye Nasional ( TKN) yang telah mendukungnya bersama Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019. 

"Ya intinya tadi pembubaran TKN. Evaluasi evaluasi, intinya semuanya baik," kata Jokowi kepada wartawan selepas acara pembubaran yang berlangsung tertutup.

Acara pembubaran TKN itu dilakukan di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

Baca juga: Tiba di Acara Pembubaran TKN, Jokowi Pastikan Koalisi Tetap Solid


Dalam acara itu, hadir wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin, Dewan Pengarah TKN Jusuf Kalla, Ketua TKN Erick Thohir, dan elite-elite partai politik yang tergabung dalam TKN.

Jokowi turut mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf pada pilpres 2019.

"Ucapan terima kasih karena kerja keras pagi, siang, malam dari TKN telah memanajemeni seluruh kegiatan-kegiatan hampir 1 tahun dan itu berkat kerja keras pagi siang malam yang kita kerjakan bersama-sama secara gotong-royong," kata Jokowi.

Baca juga: Jusuf Kalla Bakal Hadiri Pembubaran TKN Jokowi-Maruf

Meski TKN telah dibubarkan, Jokowi menegaskan bahwa parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) tetap solid mendukung pemerintahan lima tahun ke depan.

Parpol-parpol tersebut yakni PDI-P, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, PSI, PKPI, Perindo, dan PBB.

"Koalisi tetap rukun rukun saja, lebih solid dari sebelumnya," kata Jokowi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X