Jumat Sore Ini, Jokowi Sendiri yang akan Bubarkan TKN

Kompas.com - 26/07/2019, 07:23 WIB
Presiden terpilih Joko Widodo bersama wapres terpilih Maruf Amin dan jajaran TKN dalam konferensi pers usai penetapan presiden dan wapres di Kantor KPU, Minggu (30/6/2019). KOMPAS.com/JESSI CARINA Presiden terpilih Joko Widodo bersama wapres terpilih Maruf Amin dan jajaran TKN dalam konferensi pers usai penetapan presiden dan wapres di Kantor KPU, Minggu (30/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Kampanye Nasional ( TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Jumat (26/7/2019) sore, akan dibubarkan secara resmi. Pembubaran akan dilakukan langsung oleh presiden terpilih Joko Widodo.

"Dengan selesainya tugas ini, maka TKN KIK insya Allah akan resmi dibubarkan hari ini, Jumat, 26 Juli 2019. Langsung oleh presiden terpilih, Pak Jokowi," kata Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan kepada Kompas.com, Jumat pagi.

Acara pembubaran akan dilangsungkan di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 16.00 WIB.

Very melanjutkan, TKN resmi dibubarkan lantaran tugasnya mengampanyekan Jokowi-Ma'ruf sudah selesai. KPU menetapkan pasangan capres cawapres nomor urut 01 tersebut sebagai pemenang Pilpres 2019. Oleh karena itu, wajar apabila TKN dibubarkan.


"Tim ini telah bekerja sesuai dengan arahan dari paslon, untuk selalu berkampanye dan berkontestasi dengan cara yang konstitusional, jujur, amanah dan sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia. Alhamdulillah, puji syukur bahwa tujuan dan arahan tersebut dapat kami penuhi dan laksanakan. Tugas telah ditunaikan," kata Verry.

Baca juga: TKN akan Bubar, Siapa Pendukung Jokowi-Maruf Lima Tahun ke Depan?

Meskipun TKN dibubarkan, Very memastikan, partai-partai politik pengusung Jokowi-Ma'ruf masih kompak dalam wadah Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Artinya, parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf tidak lantas ikut bubar dan tetap konsisten mengawal pemerintahan baru lima tahun ke depan.

"Seluruh parpol akan terus aktif dan kritis di pemerintahan maupun legislatif. Bersama bergerak demi kepentingan nasional," kata Verry yang juga merupakan Sekretaris Jenderal PKPI ini.

"Kami memiliki nafas perjuangan yang seirama. Dan selama Hampir satu tahun bersama-sama di TKN KIK, semakin menguatkan hubungan politis-profesional-individual kesepuluh parpol," tambah dia.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X