Mantan Ketua Panwaslu Jadi Saksi Berkarya di Sidang MK, Bawaslu Keberatan

Kompas.com - 25/07/2019, 15:30 WIB
Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.Kompas.com/Fitria Chusna Farisa Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Ketua Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu) Kecamatan Gunung Sitoli, Sumatra Utara, bersaksi untuk Partai Berkarya dalam sidang Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (25/7/2019).

Perkara ini dimohonkan Partai Berkarya yang menyoal peristiwa kebakaran di Kantor Kecamatan Gunung Sitoli saat rekapitulasi suara pemilu DPRD Kota belum selesai.

"Sekarang (saksi) yang ketiga Pak Martinus Gea, waktu (pemungutan suara) itu jadi apa Pak Martinus?" Tanya Hakim Arief Hidayat di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis.

"Pada saat itu saya Ketua Panwaslu Kecamatan Gunung Sitoli," jawab Martinus.


Baca juga: KPU Keberatan Nasdem Hadirkan Saksi Petugas KPPS dalam Sidang MK

Arief mempertanyakan Martinus yang bersedia menjadi saksi Berkarya. Sebab, status Martinus adalah Ketua Panwaslu yang tidak lain bagian dari penyelenggara pemilu.

"Kenapa Ketua Panwaslu berada di situ?" Tanya Arief.

"Saat ini saya bukan sebagai Ketua Panwaslu Kecamatan," Martinus menjawab.

"Karena kenapa? Sudah pensiun?" Tanya Arief lagi.

"Sudah selesai masa kerja, pak," jawab Martinus.

Mendengar jawaban Martinus, Arief malah melemparkan candaan.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X