Menu Makanan dalam Pertemuan Prabowo-Megawati, dari Nasi Goreng, Bakmi, hingga Bakwan

Kompas.com - 24/07/2019, 19:26 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) disaksikan Politikus PDI Perjuangan yang juga Menko PMK Puan Maharani (kiri) menyampaikan keterangan pers usai pertemuan tertutup di Jakarta, Rabu (24/7/2019). Pertemuan kedua tokoh nasional bersama sejumlah elit Partai Gerindra dan PDI Perjuangan tersebut dalam rangka silaturahmi pasca Pemilu Presiden 2019. ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARIKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) disaksikan Politikus PDI Perjuangan yang juga Menko PMK Puan Maharani (kiri) menyampaikan keterangan pers usai pertemuan tertutup di Jakarta, Rabu (24/7/2019). Pertemuan kedua tokoh nasional bersama sejumlah elit Partai Gerindra dan PDI Perjuangan tersebut dalam rangka silaturahmi pasca Pemilu Presiden 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menyuguhkan sejumlah menu khusus untuk menyambut tamu istimewa.

Sejumlah menu yang disuguhkan di antaranya nasi goreng, bakwan, hingga es kelapa muda.

Mulanya, Prabowo disuguhi bakwan goreng sebagai hidangan pembuka. Selanjutnya, Prabowo dan Megawati menyantap menu utama yakni nasi goreng.

Baca juga: Cerita Megawati, Prabowo, dan Nasi Goreng...

Prabowo bahkan "nambah" karena merasa nasi goreng buatan Presiden kelima RI itu sangat enak.

"Tadi Ibu Mega memenuhi janjinya memasak nasi goreng untuk kami. Luar biasa nasi gorengnya. Saya sampai nambah. Padahal beliau ingatkan saya masih diet," ujar Prabowo di kediaman Megawati, Menteng, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Selain nasi goreng khas buatannya, Megawati juga menyuguhkan bakmi jawa kepada rombongan Prabowo.

Baca juga: Prabowo dan Megawati Bertemu, Ini Komentar Ketum PAN Zulkifli Hasan

Pertemuan yang diselingi makan siang itu dilengkapi dengan penyegar berupa es kelapa muda.

"Pak Prabowo disegarkan dengan Mie Jawa dan nasi goreng ala Ibu Megawati yang resepnya juga sudah go publicpada saat awal kampanye. Jadi ini pertemuan penuh semangat persaudaraan, persahabatan, dan inilah tradisi demokrasi yang harus kita bangun," kata Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto. 

"Ini juga menjadi harapan dari masyarakat itu sendiri, bagi para pemimpin untui bertemu. Maka dengan semangat persaudaraan itu Megawati mempersiapkan secara khusus," ujar dia. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X