Rusunami DP 0 Rupiah Bisa Dihuni pada Agustus

Kompas.com - 24/07/2019, 13:39 WIB
Rusunami Klapa Village atau Rumah DP 0, Senin (24/6/2019). Vitorio MantaleanRusunami Klapa Village atau Rumah DP 0, Senin (24/6/2019).
Penulis Nursita Sari
|

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Kelik Indriyanto mengatakan, Rusunami Klapa Village dengan down payment (DP) Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, bisa dihuni pada Agustus mendatang.

"Untuk program DP Rp 0 yang di Klapa Village, yang Samawa, ini akan siap untuk diserahterimakan kepada penghuni sekitar pertengahan atau akhir Agustus nanti," ujar Kelik di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (24/7/2019).

Kelik menyampaikan, BUMD Perumda Pembangunan Sarana Jaya masih merampungkan pembangunan rusunami tersebut. Ada beberapa fasilitas publik yang saat ini masih dibangun.

"Pembangunan fisik oleh Sarana Jaya tinggal penyelesaian sarana dan prasarana pendukung fasilitas publik, antara lain lift, taman, mushala, ruang terbuka, serta parkir motor dan parkir terbatas mobil," kata Kelik.

Baca juga: Pemprov DKI Ingin Ada Keberagaman di Rusun DP Rp 0 Klapa Village

Dari 2.359 pendaftar, ada 1.790 warga yang lolos tahap seleksi administrasi untuk membeli Rusunami Klapa Village. Mereka berhak mengajukan kredit kepemilikan Rusunami Klapa Village ke Bank DKI.

Mereka akan diminta untuk melengkapi berkas permohonan pengajuan kredit dan memilih unit hunian mulai 27 Juli sampai 4 Agustus 2019.

Bank DKI rencananya mengumumkan pendaftar yang permohonan kreditnya disetujui pada pertengahan atau akhir Agustus 2019.

Adapun Rusunami Klapa Village dibangun sejak Januari 2018 oleh Pemprov DKI Jakarta lewat badan usahanya, Perumda Pembangunan Sarana Jaya.

Baca juga: Pemprov DKI Ingin Ada Keberagaman di Rusun DP Rp 0 Klapa Village

Jumlah unit yang tersedia 780 unit.

Unit hunian dibagi ke dalam tiga tipe, yakni tipe studio 21, satu kamar tipe 24, dan dua kamar tipe 36.

Harga tiap unit bervariasi, dari Rp 184 juta untuk yang tipe paling kecil hingga Rp 310 juta yang dilengkapi dua tempat tidur tipe 36.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X