Kepala BIN Budi Gunawan Hadir di Pertemuan Megawati-Prabowo

Kompas.com - 24/07/2019, 13:02 WIB
Megawati dan Prabowo bertemu didampingi Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Kepala BIN Budi Gunawan, Puan Maharani, dan Seskab Pramono Anung Dokumentasi PDI-PMegawati dan Prabowo bertemu didampingi Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Kepala BIN Budi Gunawan, Puan Maharani, dan Seskab Pramono Anung
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan hadir dalam pertemuan antara Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan berlangsung di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Belum diketahui apa peran Budi Gunawan dalam pertemuan tersebut. Saat Megawati menjadi Presiden kelima RI, Budi Gunawan merupakan ajudannya yang berasal dari unsur kepolisian. 

Budi Gunawan muncul bersama Megawati dari dalam rumah, bersama sejumlah petinggi PDI-P.

Mereka keluar menyambut kedatangan Prabowo bersama kedua anak Megawati, yakni Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Terlihat juga Sekretaris Kabinet sekaligus mantan Sekjen PDI-P Pramono Anung.

Kehadiran Budi Gunawan menjadi sorotan lantaran ia pejabat negara dan bukan kader PDI-P.

Baca juga: Saat Prabowo Pilih Batik Daripada Safari Ketika Temui Megawati...

Selain itu, Budi Gunawan disebut sebagai sosok yang turut menyukseskan pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Prabowo usai Pilpres 2019 di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Pertemuan itu ditunggu-tunggu publik lantaran usai persaingan yang sengit di Pilpres, Jokowi dan Prabowo akhirnya bertemu.

Pertemuan tersebut sekaligus menjadi simbol rekonsiliasi di antara Jokowi dan Prabowo yang terjadi sejak Pilpres 2014.

Sejarah juga mencatat bahwa Prabowo pernah menjadi calon wakil presiden yang mendampingi Megawati dalam Pilpres 2009.

Prabowo datang ke kediaman Mega didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo. Prabowo tiba di kediaman Megawati sekitar pukul 12.30 WIB.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X