Pertemuan Megawati dengan Prabowo Sudah Dilaporkan ke Jokowi

Kompas.com - 24/07/2019, 12:28 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri  berjalan memasuki venue Pencak Silat Asian Games, Jakarta, Rabu (28/8/2018)Kompas.com/YOGA SUKMANA Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri berjalan memasuki venue Pencak Silat Asian Games, Jakarta, Rabu (28/8/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan, rencana pertemuan antara Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Rabu (24/7/2019), sudah disampaikan sebelumnya kepada Presiden Joko Widodo.

"Pertemuan tersebut sebelumnya juga sudah dikomunikasikan terlebih dahulu kepada Bapak Presiden Jokowi. Karena itulah fatsun yang kami pegang," kata Hasto di depan kediaman Megawati, bilangan Menteng, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Diketahui, pada Rabu siang, Presiden Jokowi memiliki agenda kenegaraan, yakni pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan di Istana Kepresidenan Bogor.

Rencananya, Megawati dan Prabowo akan makan siang bersama.


Baca juga: LIVE STREAMING: Pertemuan Megawati dengan Prabowo Subianto

Mengenai apa topik yang dibahas kedua tokoh yang pernah menjadi calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2009, Hasto memastikan, yang dibahas tidak jauh dari persoalan bangsa ke depan.

"Karena pas makan siang ya makan siang dulu. Dengan diplomasi makan siang itu kan segala sesuatu menjadi lebih ringan untuk kita membahas tentang bangsa dan negara," ujar dia.

"Tentu saja karena pertemuan di antara pemimpin, yang dibahas adalah agenda untuk bangsa dan negara ke depan," lanjut Hasto.

Diberitakan, Prabowo dijadwalkan akan bertemu Megawati pada Rabu. Pertemuan akan digelar di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 12.30 WIB.

"Perlu saya sampaikan silahturahim antara Pak Prabowo Subianto dengan Ibu Megawati Soekarno putri siang ini, pukul 12.30 WIB di Kediaman Ibu Megawati di Teuku Umar, Jakarta Pusat," ujar juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada Kompas.com, Rabu (24/7/2019).

Menurut Dahnil, pertemuan antara kedua tokoh tersebut akan berlangsung empat mata.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X