Wasekjen PKB Yakin Pertemuan Megawati dan Prabowo Bersifat Pribadi, Tak Bahas Koalisi

Kompas.com - 24/07/2019, 12:14 WIB
Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati (kiri) bersiap mengikuti pertemuan dengan pimpinan dan sekjen partai pengusung Capres Joko Widodo di Jakarta, Kamis (9/8/2018). Hasil pertemuan tersebut memutuskan KH Maruf Amin sebagai cawapres yang akan mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019.ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati (kiri) bersiap mengikuti pertemuan dengan pimpinan dan sekjen partai pengusung Capres Joko Widodo di Jakarta, Kamis (9/8/2018). Hasil pertemuan tersebut memutuskan KH Maruf Amin sebagai cawapres yang akan mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Jazilul Fawaid mengapresiasi rencana pertemuan antara Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut Jazilul, pertemuan tersebut adalah silaturahmi dua sahabat yang sudah lama tidak bertemu.

"Saya memandangnya mengapresiasi bu Mega sebagai negarawan bertemu dengan pak Prabowo, silaturahim mungkin saja bisa kangen-kangenan," kata Jazilul saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Jazilul menyakini pertemuan tersebut bersifat pribadi antara dua sahabat. Ia tak ingin berspekulasi pertemuan itu akan menjadi langkah awal Gerindra untuk masuk ke Koalisi Indonesia Kerja (KIK).


Baca juga: Pukul 12.30 WIB Siang Ini, Prabowo Temui Megawati di Teuku Umar

"Saya yakin ini pertemuan yang sifatnya pribadi, silaturahmi antara Bu Mega dan Pak Prabowo yang kebetulan sama-sama aktif di partai yang sudah lama juga tidak bertemu. Tetapi kalau ini dimaknai sebagai masuknya Gerindra bersama koalisi saya pikir ini masih jauh," ujarnya.

Diberitakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan akan bertemu Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri pada Rabu (24/7/2019).

Pertemuan akan digelar di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 12.30 WIB.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X