Agung Laksono: Munas Tak Sekadar Cari Ketum Partai

Kompas.com - 23/07/2019, 14:09 WIB
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono di Kampus IPDN Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DKetua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono di Kampus IPDN Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Musyawarah Nasional Partai Golkar yang akan digelar pada Desember 2019 mendatang dinilai tidak hanya menjadi arena mencari ketua umum Partai Golkar periode berikutnya.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengatakan, munas mendatang juga mencari kader Golkar yang layak bertarung pada pemilihan presiden 2024.

"Bukan hanya sekadar mencari ketua umum, tapi calon ketua umum partai Golkar yang nanti pada waktunya di tahun 2024 siap untuk calon presiden atau wakil presiden," kata Agung saat ditemui di Kampus IPDN Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019).

Baca juga: Pendukung Bamsoet Ingin Munas Golkar Sebelum Oktober, Ini Alasannya


Agung mengatakan, pemikiran tersebut sudah ada di benak sejumlah pengurus DPP Partai Golkar.

Ia menyebut, dari sejumlah nama yang telah mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto merupakan sosok yang paling pantas.

"(Sosoknya sudah) ada, Pak Airlangga," kata Agung. 

Baca juga: Jelang Munas Golkar, Bambang Soesatyo Terima Dukungan DPD II di Maluku dan Riau

Seperti diketahu, sejunlah nama siap maju sebagau calon ketua umum dalam Munas Partai Golkar yang kemungkinan akan berlangsung pada Desember 2019 mendatang.

Namun, dua nama yang diprediksi akan bersaing ketat adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X