Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Jaksa Agung Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Kompas.com - 21/07/2019, 10:07 WIB
Jaksa Agung Muhammad Prasetyo (kedua dari kanan) berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (21/7/2019), dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59. KOMPAS.com/Devina HalimJaksa Agung Muhammad Prasetyo (kedua dari kanan) berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (21/7/2019), dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaksa Agung Muhammad Prasetyo berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (21/7/2019), dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59.

"Jadi ziarah ke TMP ini sekali lagi untuk mengukuhkan kesadaran, tekad, dan semangat jajaran kejaksaan untuk semakin meningkatkan pengabdiannya dengan sepenuh hati, mendukung dan mewujudkan Indonesia yang maju, yang unggul di bawah bingkai NKRI," ujar Prasetyo di lokasi.

Baca juga: Dua Jaksa yang Dirokemendasikan Kejaksaan Agung Daftar Capim KPK

Acara dimulai dengan upacara dan diikuti dengan tabur bunga ke beberapa makam mantan jaksa agung. Beberapa makam yang diziarahi, antara lain Andi Muhammad Ghalib, Soegiharto, Singgih, serta Baharuddin Lopa.


Prasetyo didampingi mantan Jaksa Agung Abdul Rahman Saleh (2004- 2008) dan sejumlah petinggi Kejaksaan Agung lainnya.

Menurutnya, para pendahulu serta pahlawan lainnya sudah mengorban jiwa dan tenaga bagi bangsa ini.

Baca juga: Kejaksaan Agung Pastikan Tak Ada Negosiasi atau Kompetisi dengan KPK

Oleh karena itu, sebagai generasi penerus, ia mengatakan bahwa melanjutkan cita-cita para pahlawan menjadi kewajiban mereka.

"Kita sekarang tinggal bagaimana melanjutkan cita-cita perjuangan mereka, mengisi kemerdekaan ini dengan melaksanakan tugas pengabdian masing-masing dengan penuh integritas, dan penuh pengabdian, dan sepenuh hati," ungkapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X