Senin Depan, Pansel KPK Umumkan Capim yang Lolos Uji Kompetensi

Kompas.com - 18/07/2019, 11:51 WIB
Ketua panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yenti Garnasih,di Gedung Pusdiklat Kemensetneg, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019).  KOMPAS.com/CHRISTOFORUS RISTIANTOKetua panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yenti Garnasih,di Gedung Pusdiklat Kemensetneg, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yenti Garnasih, menegaskan, pansel akan mengumumkan capim yang lolos uji kompetensi pada Senin (22/7/2019).

"Nanti insya Allah Senin depan kita umumkan dari 192 capim ini (yang lolos seleksi administrasi)," ujar Yenti di lokasi tes capim KPK, Gedung Pusdiklat Kemensetneg, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Pansel: Wakapolda Jabar Mengundurkan Diri dari Seleksi Capim KPK

Yenti menambahkan, setelah diumumkan siapa saja yang lolos uji kompetensi, maka peserta akan mengikuti psikotes 28 Juli. Setelah itu, ahapan selanjutnya adalah wawancara guna menelisik rekam jejak capim.


"Nanti di tes-tes selanjutnya kita akan melakukan profile assesment lain. Pada akhirnya nanti capim akan mengerucut menjadi 10 orang dan pada 2 September akan diserahkan ke Presiden Jokowi," jelasnya.

Baca juga: Pansel Libatkan 12 Pakar dan Pegiat Antikorupsi Nilai Makalah Capim KPK

Seperti diketahui, dari 376 pendaftar capim KPK, pada 11 Juli lalu, pansel mengumumkan ada 192 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Dari jumlah itu, porsi terbesar, yaitu 40 orang berlatar belakang profesi akademisi/dosen.

Kemudian diikuti advokat/konsultan hukum (39), jaksa/hakim (18), korporasi (17), komisioner atau pegawai KPK (13), anggota Polri (13), auditor (9), dan profesi lain (43).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X