Pemerintah Anggarkan Pembangunan MRT Fase II di APBN 2020

Kompas.com - 16/07/2019, 08:23 WIB
Rangkaian kereta Mass Rapid Transit (MRT) saat uji coba dari Stasiun Lebak Bulus ke Bundaran HI di Jakarta, Senin (18/2/2019). Kereta MRT atau Ratangga akan dibuka untuk komersil antara tanggal 24 - 31 Maret 2019. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGRangkaian kereta Mass Rapid Transit (MRT) saat uji coba dari Stasiun Lebak Bulus ke Bundaran HI di Jakarta, Senin (18/2/2019). Kereta MRT atau Ratangga akan dibuka untuk komersil antara tanggal 24 - 31 Maret 2019.
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan anggaran untuk MRT fase dua yakni rute Bundaran HI-Kampung Bandan akan dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara ( APBN) 2020.

"Kita juga akan memasukkan di 2020 perluasan dari MRT, yang akan juga menambah fase kedua," kata Sri Mulyani usai rapat terbatas pagu indikatif tahun anggaran 2020 di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

"Ini akan masuk di dalam RAPBN 2020, karena menyangkut subsidiary loan agreement nanti ke pemerintah DKI Jakarta," sambung Sri Mulyani.

Namun Sri Mulyani belum mau mengungkap berapa jumlah yang dianggarkan untuk pembangunan MRT fase kedua ini.

Baca juga: Anies Tak Ingin Depo MRT Fase II Mengulang Kesalahan Depo Lebak Bulus

Sebab, saat ini pembahasan masih dalam tahap pagu indikatif. Ia hanya menjelaskan bahwa MRT fase kedua ini akan tetap bekerja sama dengan Jepang sesuai dengan yang sudah diproses selama ini.

"Jadi tinggal dilaksakan dan pembagian antara pemerintah pusat dengan pemerintah DKI juga mengikuti yang tahap pertama yang sudah dilakukan. Jadi tidak ada perubahan," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X