Saat Ma'ruf Amin Analogikan Indonesia sebagai Sebuah Bangunan...

Kompas.com - 14/07/2019, 21:40 WIB
Wakil Presiden Terpilih Maruf Amin menyampaikan pidato Visi Indonesia di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019). YOUTUBE KOMPAS TVWakil Presiden Terpilih Maruf Amin menyampaikan pidato Visi Indonesia di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin menganalogikan Indonesia sebagai sebuah bangunan. Jika rakyat bersatu, bangunan tersebut akan menjadi kuat.

Oleh karenanya, Ma'ruf meminta seluruh masyarakat untuk menjadi bagian dari "bangunan" Indonesia.

"Saudara-saudara sekalian, mari kita rapatkan barisan. Kita kuatkan, satukan visi, jadilah kita bagian dari pada bangunan Indonesia," kata Ma'ruf dalam pidatonya di acara Visi Indonesia yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Minggu (14/7/2019).

Ma'ruf meminta rakyat untuk menjadi bagian dari bangunan Indonesia walaupun hanya sebagai sebutir pasir atau sesendoksemen.


Baca juga: Maruf Amin: Visi Indonesia Harus Dinikmati Seluruh Rakyat

"Jadilah kita batunya bangunan itu, walaupun satu biji. Jadilah kita besinya Indonesia itu, walaupun satu lembar," ujar Ma'ruf.

Hanya dengan menjadi bagian dari bangunan Indonesia, kata Ma'ruf, Indonesia akan menjadi kuat.

"Seperti satu bangunan yang satu sama lain saling menguatkan," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X