Pidato Visi Indonesia, Jokowi Janji Pembangunan Infrastruktur Tersambung Industri Kecil

Kompas.com - 14/07/2019, 21:13 WIB
Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato Visi Indonesia di Sentul, Bogor, Minggu (14/7/2019).YOUTUBE KOMPAS TV Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato Visi Indonesia di Sentul, Bogor, Minggu (14/7/2019).

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pemerintahannya pada periode 2019-2024 akan memiliki fokus pada pembangunan infrastruktur.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam pidato pertamanya sebagai presiden terpilih hasil Pilpres 2019 dalam acara Visi Indonesia, Minggu (14/7/2019) malam.

"Pembangunan infrastruktur akan terus kita lanjutkan. Infrastruktur yang besar-besar sudah kita bangun," ucap Jokowi.

Namun, Jokowi mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan belum cukup.

"Ke depan, kita akan lanjutkan dengan lebih cepat dan menyambungkan infrastruktur besar tersebut, seperti jalan tol, kereta api, pelabuhan, dan bandara dengan kawasan-kawasan produksi rakyat," ujar mantan gubernur DKI Jakarta ini.

Tidak hanya itu, Jokowi juga berjanji pembangunan infrastruktur dapat dimanfaatkan semua kelompok masyarakat, termasuk masyarakat kecil.

Selain itu, infrastruktur akan disambung dengan kawasan pariwisata dan tak hanya ekonomi

"Kita sambungkan dengan kawasan industri kecil, sambungkan dengan Kawasan Ekonomi Khusus, sambungkan dengan kawasan pariwisata. Kita juga harus menyambungkan infrastruktur besar dengan kawasan persawahan, kawasan perkebunan, dan tambak-tambak perikanan," ujar Jokowi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X