Gempa Berkekuatan 7,2 Guncang Halmahera, Maluku Utara

Kompas.com - 14/07/2019, 16:54 WIB
Ilustrasi gempa bumi. AFPIlustrasi gempa bumi.
Penulis Bayu Galih
|
Editor Bayu Galih

KOMPAS.com - Gempa besar kembali mengguncang Indonesia pada Minggu (17/4/2019). Kali ini gempa berkekuatan 7,2 terjadi di sekitar Maluku Utara.

Berdasarkan informasi yang disampaikan BMKG, gempa terjadi sekitar pukul 16.10 WIB. Gempa berpusat di 0.59 LS dan 128.06 BT di kedalaman 10 km.

Pusat gempa berada sekitar 171 km di tenggara Ternate atau 108 km timur laut Halmahera Selatan.

Kepala Humas BNPB Rita Rosita mendapat laporan dari Staf BPBD Halmahera Selatan bahwa gempa dirasakan kuat di Halmahera Selatan sekitar 2-5 detik.


"Masyarakat panik berhamburan keluar," demikian rilis pers yang disampaikan Rita berdasarkan laporan staf BPBD Halmahera Selatan.

Hingga saat ini belum diketahui informasi mengenai korban atau kerusakan akibat gempa.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X