[BERITA POPULER] Jangan Campur Aduk Kasus Hukum Rizieq dan Politik | Para Tersangka Kasus Bau Ikan Asin

Kompas.com - 12/07/2019, 06:50 WIB
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD memberikan pandangannya pada Bincang Millenial bersama Mahfud MD, di Jakarta, Senin (15/4/2019). Dalam acara tersebut Mahfud MD mengajak para generasi millenial menggunakan hak pilihnya pada Pemilu yang diselenggarakan 17 April mendatang. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ama.ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD memberikan pandangannya pada Bincang Millenial bersama Mahfud MD, di Jakarta, Senin (15/4/2019). Dalam acara tersebut Mahfud MD mengajak para generasi millenial menggunakan hak pilihnya pada Pemilu yang diselenggarakan 17 April mendatang. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ama.

1. Jangan Campur Aduk Persoalan Hukum Rizieq Shihab dengan Politik

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengatakan, rekonsiliasi jangan dicampuradukkan dengan masalah hukum seseorang.

Ia menanggapi soal kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sebagai syarat rekonsiliasi yang diajukan pihak Prabowo-Sandiaga.

Baca selengkapnya.

2. Harga Tiket Lion dan Citilink Turun, Ini Daftar Rutenya

Pesawat Citilink yang melakukan penerbangan internasional perdana dari Banyuwangi, Jawa Timur menuju Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (19/12/2018).KOMPAS.com/IRA RACHMAWATI Pesawat Citilink yang melakukan penerbangan internasional perdana dari Banyuwangi, Jawa Timur menuju Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (19/12/2018).

Kamis (11/7/2019) kemarin, maskapai penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) di Indonesia, yakni Citilink dan Lion Air, menurunkan harga tiket.

Namun, ketentuannya, harga tiket yang diturunkan hanya tiket untuk rute-rute tertentu pada jam-jam tertentu dan hanya berlaku untuk 30 persen dari total keseluruhan kursi yang tersedia.

Rute-rute mana sajakah yang harga tiketnya turun? Baca selengkapnyaBaca juga: 5 Cara Dapat Tiket Murah Citilink dan Lion Air

3. Sepak Terjang Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Jago Mengarungi Laut hingga Kehilangan "Pasangan"

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun.KOMPAS/KRIS RAZIANTO MADA Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun.

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun terjaring dalam operasi tangkap tangan ( OTT) yang dilakukan KPK di wilayah Kepulauan Riau, Rabu (10/7/2019) malam.

KPK menduga akan terjadi transaksi terkait izin lokasi rencana reklamasi di Kepulauan Riau. Selain itu, KPK juga mengamankan uang sebesar 6.000 dollar Singapura dalam operasi ini.

Siapakah Nurdin Basirun? Seperti apa rekam jejaknya selama ini? Baca selengkapnyaBaca juga: KPK Tetapkan Gubernur Kepri sebagai Tersangka Suap 

4. Ada Puluhan STNK di Rumah Pablo Benua, Diduga Terkait Penggelapan Kendaraan Bermotor

Pablo Benua dan Rey Utami saat ditemui di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Pablo Benua dan Rey Utami saat ditemui di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menemukan puluhan STNK saat menggeledah rumah pemilik akun Youtube atas nama Rey Utami dan Pablo Benua di kawasan Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/7/2019).

Penggeledahan tersebut awalnya bertujuan untuk mencari barang bukti terkait kasus dugaan pencemaran nama baik atas video " ikan asin".

Namun, polisi tak mendapatkan barang bukti yang digunakan Pablo dan Rey untuk merekam video itu dan malah menemukan puluhan STNK.

Diduga, puluhan STNK itu terkait kasus penggelapan kendaraan bermotor. Akankah Pablo Benua terjerat kasus baru?

Baca selengkapnya

5. Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utama Jadi Tersangka Kasus Video Bau Ikan Asin

Artis peran Galih Ginanjar, Rey Utamai, dan Pablo Benua ditetapkan sebagai tersangka kasus video asusila soal bau ikan asin.

Ketiganya ditangkap polisi. Pablo Benua dan Ray Utami ditangkap karena dianggap coba hilangkan barang bukti. Mereka terancam hukuman 6 tahun penjara.

Baca selengkapnya. Baca juga:

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X