[POPULER NASIONAL] Jokowi Tegur 4 Menteri | Klarifikasi soal Audrey Yu | Uniknya Pertunangan Tsamara

Kompas.com - 09/07/2019, 07:21 WIB
Presiden Jokowi saat memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Bogor, Senin (8/7/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Jokowi saat memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Bogor, Senin (8/7/2019).
Penulis Bayu Galih
|
Editor Bayu Galih

KOMPAS.com - Sidang paripurna kabinet yang berlangsung kemarin, Senin (8/7/2019), menjadi berita yang menarik perhatian pembaca kanal Nasional di Kompas.com. Sebab, dalam rapat itu Presiden Joko Widodo menegur sejumlah menteri atas berbagai alasan.

Perhatian pembaca juga tertuju kepada Audrey Yu Jia Hui. Gadis muda itu disebut sebagai anak muda jenius asal Indonesia yang bekerja untuk NASA.

Audrey juga dinarasikan pernah bertemu dengan Presiden Jokowi saat KTT G20. Saat itu Presiden memintanya bergabung dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Akan tetapi, kabar itu dipastikan hoaks.

Pertunangan politisi PSI Tsamara Amany juga menarik perhatian pembaca. Tsamara memiliki seserahan unik.

Seperti apa? Berikut paparannya:

Jokowi tegur menteri

Awalnya, Presiden Joko Widodo menegur seluruh menteri yang hadir dalam rapat kabinet paripurna. Para anggota kabinet diingatkan untuk mempermudah proses perizinan agar para investor berbondong-bondong datang.

Secara khusus, Jokowi kemudian menegur Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di bawah pimpinan Menteri Siti Nurbaya. Teguran juga diberikan untuk Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil.

Sebab, Jokowi melihat masih ada hambatan terkait proses perizinan para investor. Informasinya, dapat dibaca di sini: Jokowi Tak Hanya Tegur Jonan dan Rini, tapi Juga Siti Nurbaya dan Sofyan Djalil

Tak hanya itu, Jokowi sebelumnya juga sempat menegur Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Menteri BUMN Rini Soemarno. Teguran diberikan karena impor migas yang dinilai Jokowi masih terlalu tinggi.

Baca juga: Impor Sektor Migas Tinggi, Jokowi Tegur Jonan dan Rini

Kabar viral Audrey Yu

Media sosial diramaikan dengan kisah gadis muda yang jenius bernama Audrey Yu Jia Hui. Dalam narasi yang beredar, Audrey disebut pernah bekerja untuk Badan Antariksa AS atau NASA.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X