Masa Tugas TGPF Novel Baswedan Berakhir, Istana Tak Mau Komentar

Kompas.com - 08/07/2019, 19:29 WIB
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (purn) Moeldoko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6/2019) KOMPAS.com/HaryantipuspasariKepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (purn) Moeldoko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6/2019)
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko enggan berkomentar soal berakhirnya masa tugas Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk mengusut kasus penyerangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Korupsi Novel Baswedan.

Moeldoko meminta wartawan bertanya kepada Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian selaku pembentuk TGPF.

"Itu kan ada Kapolri," kata Moeldoko saat ditemui wartawan usai sidang kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (8/7/2019).

TGPF Novel Baswedan dibentuk pada 8 Januari 2019 oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian berdasarkan Surat Keputusan nomor: Sgas/3/I/HUK.6.6/2019.


TGPF beranggotakan 65 orang dari berbagai unsur di antaranya praktisi yang menjadi tim pakar, internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), serta unsur kepolisian yang mendominasi anggota tim. Tenggat waktu kerja yaitu jatuh pada 7 Juli 2019 atau enam bulan sejak dibentuk.

Baca juga: Masa Kerja Tim Gabungan Polri Berakhir, Ini Tanggapan Novel Baswedan

Moeldoko juga enggan berkomentar banyak soal peluang Presiden Joko Widodo untuk membentuk TGPF Novel Baswedan yang baru, pasca-berakhirnya masa tugas tim bentukan Kapolri ini.

"Saya belum dapat arahan (dari Presiden Jokowi)," kata Moeldoko.

Sementara itu, Kapolri enggan berkomentar soal berakhirnya masa tugas TGPF. Usai menghadiri sidang kabinet paripurna di Istana Bogor, Kapolri langsung buru-buru masuk ke mobil dinasnya.

Ia hanya menjawab singkat pertanyaan wartawan soal TGPF Novel Baswedan. Ia meminta pertanyaan itu diajukan Kepala Divisi Humas Polri Irjen M Iqbal.

"Tanya Kadiv Humas," kata Tito sambil menutup pintu mobil dinasnya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X