Rangkaian HUT Bhayangkara ke-73, Kapolri dan Panglima Jalan Sehat Bersama

Kompas.com - 07/07/2019, 08:12 WIB
Kapolri saat menari (IRSUL/KOMPAS.com) IRSUL PANCA ADITRAKapolri saat menari (IRSUL/KOMPAS.com)
Penulis Devina Halim
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan olahraga pagi di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/7/2019) pagi.

Mereka melakukan jalan sehat yang dimulai dari Monas dan melewati Sarinah. Kemudian, mereka kembali lagi ke Monas. Jalan bersama tersebut dimulai sekitar pukul 07.10 WIB.

Selain Tito dan Hadi, tampak pula Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal, dan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Tito mengatakan bahwa acara tersebut merupakan bagian dari peringatan HUT Bhayanghara yang ke-73.

"Acara ini bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-73, 1 Juli 1946 sampai 1 Juli 2019," tutur Tito sebelum memulai acara.

Baca juga: HUT Bhayangkara, Polri Diingatkan Akan 115 Kasus Pelanggaran oleh Polisi

Nantinya, upacara peringatan HUT tersebut akan dilakukan pada Rabu, 10 Juli 2019 mendatang. Presiden RI Joko Widodo direncanakan sebagai inspektur upacara.

Tito mengatakan bahwa upacara tersebut diundur menjadi tanggal 10 Juli dikarenakan sebelumnya para personel masih bertugas mengamankan rangkaian Pilpres 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X