Wapres Terima Menteri Energi dan Industri UEA, Bahas Investasi

Kompas.com - 05/07/2019, 13:43 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Energi dan Industri Uni Emirat Arab (UEA), Suhail Mohamed Al Mazrouei, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (5/7/2019).KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIM Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Energi dan Industri Uni Emirat Arab (UEA), Suhail Mohamed Al Mazrouei, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kedatangan Menteri Energi dan Industri Uni Emirat Arab (UEA), Suhail Mohamed Al Mazrouei, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Kalla mengatakan, Kedatangan Al Mazrouei merupakan bagian dari rangkaian rencana kunjungan kenegaraan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan yang juga Deputy Supreme Commander of the UAE Armed Forced ke Indonesia pada minggu ketiga Juli mendatang.

"Mempersiapkan kedatangan yang mulia raja, sultan, kemudian juga kemungkinan persiapan untuk pembicaraan soal investasi bersama untuk negara. Bermacam-macam (investasinya), energi dan sebagainya," ujar Kalla.

Lebih lanjut, Kalla mengatakan pertemuan tersebut merupakan awal dari kerja sama ekonomi antara Indonesia dan UEA, sehingga belum ada investasi yang masuk.


Baca juga: Alasan Jusuf Kalla Undang Maruf Amin ke Kantor Wapres

Sementara itu, Al Mazrouei mengaku senang bisa berkunjung ke Indonesia. Ia mengatakan pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan investasinya di Indonesia. Ia mengaku telah mendiskusikan investasi di Indonesia dengan pihak terkait.

"Kami telah mendiskusikan banyak proyek seperti investasi di bidang energi, real estate, dan pariwisata. Kami memiliki delegasi dan berharap investasi segera terwujud," ujar dia.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X