Puan Disebut Capres Potensial, PDI-P Sebut "Tunggu Tanggal Mainnya"

Kompas.com - 04/07/2019, 21:01 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2016) KOMPAS.com/Nabilla tashandraKetua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2016)

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga survei politik Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebut, politikus PDI Perjuangan Puan Maharani berpotensi maju sebagai kontestan pada Pemilihan Presiden 2024.

Dimintai tanggapan mengenai hal tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno enggan berbicara banyak.

"Tunggu tanggal mainnya," kata Hendrawan ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (4/7/2019).

Baca juga: LSI Denny JA Sebut Ada 15 Nama Berpotensi Jadi Capres 2024, Siapa Saja?


Hendrawan mengatakan, Puan memang salah seorang kader terbaik partai berlambang banteng hitam bermoncong putih tersebut.

Ia sekaligus mengingatkan bahwa keputusan siapa yang akan diberikan mandat sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 berada di tangan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang tidak lain adalah ibu kandung Puan sendiri.

Baca juga: Percepat Kongres, PDI-P Ingin Sinkronkan Agenda Nasional dan Partai

Hendrawan pun yakin Megawati akan menjawab tanda tanya itu pada momentum yang tepat.

"Salah satu dimensi putusan politik adalah membaca momentum yang tepat," ujar Hendrawan.

Diberitakan, lembaga survei politik LSI Denny JA merilis 15 nama tokoh yang dinilai berpotensi akan bertarung pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Dari jumlah tersebut, enam di antaranya adalah elite partai politik. Keenamnya yaitu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto; eks Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ada pula Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono; eks Ketua Fraksi PDI-P Puan Maharani; dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X