Hari Ini, Batas Akhir Pendaftaran Capim KPK Periode 2019-2023

Kompas.com - 04/07/2019, 09:21 WIB
Anggota Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan KPK, Hendardi usai menjadi pembicara dalam Diskusi Publik di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Kota Malang, Rabu (19/6/2019) KOMPAS.com / ANDI HARTIKAnggota Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan KPK, Hendardi usai menjadi pembicara dalam Diskusi Publik di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Kota Malang, Rabu (19/6/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendaftaran seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) periode 2019-2023 akan berakhir hari ini, Kamis (4/7/2019). Panitia seleksi (pansel) akan menutup pendaftaran pukul 16.00 WIB.

Anggota Pansel KPK, Hendardi, berharap jumlah pendaftar semakin banyak pada hari terakhir ini. Masih ada kesempatan bagi masyarakat dari berbagai kalangan untuk mendaftar capim KPK.

"Masih ada peluang, pendaftaran dijadwalkan ditutup Kamis pukul 16.00 sedangkan pendaftaran online ditutup pukul 00.00 WIB," ujar Hendardi kepada Kompas.com, Kamis (4/7/2019).

Baca juga: Pansel Sebut Pendaftar Capim KPK Capai 194, Advokat Paling Banyak

"Jumlah pendaftar bergerak cepat dan masih terus berlangsung," sambungnya.

Ia menuturkan, hingga Kamis pagi, jumlah pendaftar bergerak cepat dengan total sebanyak 202 orang. Berdasarkan data yang diterima, 202 orang pendaftar itu terdiri dari 43 orang dari kalangan advokat, 40 orang dari akademisi, dan 13 orang dari jaksa serta hakim.

Kemudian 9 orang dari Polri, 2 orang dari komisioner KPK, 20 orang dari pihak swasta, 3 orang dari auditor, dan 72 orang dari profesi lain.

Baca juga: Gandeng BNN, Pansel Telusuri Rekam Jejak Terkait Narkotika Capim KPK

Sementara itu, staf ahli Kapolri bidang sospol Irjen (Pol) Ike Edwin pun direncanakan Kamis pagi ini pukul 09.30 akan mendaftarkan diri sebagai capim KPK.

Kemarin, Rabu (3/7/2019), mantan Kepala BNN dan Bareskrim Polri Komisarin Jenderal Polisi (Purn) Anang Iskandar juga telah mendaftarkan diri dengan memberikan berkas persyaratan ke tim pansel.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X