Bubaran Pertandingan Persija di Stadion Patriot Bekasi, Suporter Meluber ke Badan Jalan

Kompas.com - 03/07/2019, 19:29 WIB
Suporter Persija Jakarta meluber ke badan Jalan Jenderal Ahmad Yani selepas pertandingan versus PSS Sleman, Rabu (3/7/2019). Vitorio MantaleanSuporter Persija Jakarta meluber ke badan Jalan Jenderal Ahmad Yani selepas pertandingan versus PSS Sleman, Rabu (3/7/2019).

BEKASI, KOMPAS.com - Suporter klub Persija Jakarta dan PSS Sleman meluber ke badan jalan selepas pertandingan kedua klub di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (3/7/2019) sore.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com sekitar pukul 18.00 WIB, sejumlah titik pintu keluar stadion dipadati oleh suporter. Mayoritas suporter mengenakan kostum berwarna oranye khas Persija Jakarta yang sore ini bertindak sebagai tuan rumah pertandingan.

Para suporter kemudian bergerak ke berbagai arah. Ada yang ke arah mulut tol Bekasi Barat, ada yang menuju parkiran sepeda motor di area belakang stadion, namun kebanyakan suporter bergerak ke arah Stasiun Bekasi melalui Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Baca juga: Respons PNS Pemprov DKI soal Ide Pakai Baju Persija

Sayangnya, tak sedikit suporter yang berjalan kaki di badan jalan. Padahal, di sekitar area Stadion Patriot Candrabhaga dan Hutan Kota Bekasi yang terletak di sisi stadion, sudah ada trotoar denga lebar kurang lebih 5 meter.

Kendati badan trotoar dipakai pula oleh para pedagang pernak-pernik kedua klub bola, namun ruang yang tersisa untuk berjalan kaki masih cukup lebar.

Mendekati perempatan Jalan Jenderal Sudirman, suporter meluber hingga memakan separuh badan jalan. Para suporter pun berbondong-bondong menyeberang jalan di tempat yang tidak semestinya, menyebabkan arus lalu lintas sedikit tersendat di tempat itu.

Menanggapi kemungkinan berjubelnya suporter yang dapat menyebabkan kemacetan, Kepala Seksi Pengendalian Operasional (Dalops) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi Bambang Putra menyebut pihaknya tidak mengadakan rekayasa lalu lintas di sekitar stadion.

Baca juga: Persija Dijanjikan Anies Dapat Tempat Latihan di Sunter

 

Dia memperkirakan, penumpukan suporter di sekitar jalan raya tak akan bertahan lama karena suporter bergerak ke Stasiun Bekasi untuk menumpang kereta.

"Belum ada rekayasa lalu lintas karena kan posisinya mayoritas menggunakan kereta, hanya kita coba parkirnya dipisah antara Persija dengan lawannya. Belum ada rekayasa hingga nanti malam," kata Bambang kepada Kompas.com, Rabu sore.

Pertandingan Persija Jakarta vs PSS Sleman yang digelar di Stasion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi sendiri berakhir dengan kemenangan bagi tim Macan Kemayoran dengan skor akhir 1-0. Laga ini jadi istimewa bagi Jakmania karena menjadi pertandingan pertama Persija Jakarta di "kandang" sendiri.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X