Muhaimin Disebut Akan Terpilih Aklamasi sebagai Ketum PKB Lagi

Kompas.com - 03/07/2019, 09:52 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar saat menutup Festival Hari Santri 2018 di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (30/11/2018). KOMPAS.com/IhsanuddinKetum PKB Muhaimin Iskandar saat menutup Festival Hari Santri 2018 di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (30/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Muhaimin Iskandar atau Cak Imin digadang-gadang akan kembali menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) untuk periode 2019-2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Tengah, Yusuf Hudori mengatakan, Muhaimin bakal dipilih lagi pada muktamar partai yang akan digelar di Bali pada Agustus 2019.

"Kami mewakili rekan-rekan DPW sangat berharap Bapak Jokowi bisa hadir di Bali membuka muktamar PKB yang kami jamin akan sangat-sangat kondusif karena DPW sudah aklamasi untuk melanjutkan ketua umum kami," kata Yusuf usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka bersama Muhaimin dan kader PKB, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Usai pertemuan, Yusuf menjelaskan alasan Cak Imin layak memimpin PKB lagi. Menurut dia, di bawah kepemimpinan Cak Imin, PKB meraih hasil yang baik dalam Pemilihan Umum 2019.

"Yaitu kan berkat kekompakan, kesolidan, dan juga tentu berkat kepemimpinan beliau Cak Imin," ucapnya.

Baca juga: Di Depan Jokowi, Kader PKB Sampaikan Ingin Cak Imin Jadi Ketum Lagi

Menurut dia, para pengurus PKB di daerah ingin momentum baik itu terus terjaga hingga Pemilu 2024. Harapannya, PKB bisa meraih hasil yang lebih baik.

"Untuk menjaga kesolidan ini, untuk kesuksesan 2024, kami dengan kembali meminta kesediaan Cak Imin untuk menjadi ketua umum," tuturnya.

Yusuf berujar, kemungkinan Muhaimin terpilih lagi memang tinggi. Alasannya hingga kini belum ada tokoh lain yang terlihat ingin menjadi ketua umum.

Sementara itu, Muhaimin enggan berkomentar banyak tentang isu ini. "Tanya DPW, saya belum tahu," ujarnya.

Muhaimin hanya menyampaikan jika ia siap mengemban kembali amanah menjadi ketua umum jika itu merupakan keputusan organisasi.

"Perintah partai harus taat," kata dia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X