Jelang Munas Golkar, Bambang Soesatyo Terima Dukungan DPD II di Maluku dan Riau

Kompas.com - 02/07/2019, 12:19 WIB
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2019). KOMPAS.com/HaryantipuspasariKetua DPR RI, Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Bambang Soesatyo, menerima dukungan dari Ketua DPD Golkar tingkat II Maluku Tenggara dan empat kabupaten di Riau.

Mereka memberi dukungan kepada Bambang untuk maju sebagai ketua umum Partai Golkar dalam musyawarah nasional mendatang.

"Ya tentu saya menerimanya dengan baik," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Bambang mengatakan, dukungan ini memperkuat keyakinannya bahwa memang dirinya diharapkan untuk memimpin partai.

Padahal, ia mengaku tak punya keinginan yang kuat untuk maju sebagai ketum.

"Saya tidak memiliki ambisi apa pun, apalagi menjadi ketua umum. Tapi memang kalau teman-teman menghendaki, mereka yang tentukan dukungan, ya saya terima dengan baik," ujarnya.

Namun, Bambang berharap, proses pengambilan keputusan soal ketua umum partai dapat mengedepankan cara-cara yang sudah diatur partai dan tidak keluar dari aturan itu.

Ia juga berharap supaya persoalan-persoalan yang terjadi di tingkat bawah dapat segera diselesaikan dan tidak menunggu penyelesaian di tingkat pusat.

Meski begitu, menurut Bambang, belum ada waktu yang pasti kapan Partai Golkar akan menyelenggarakan musyawarah nasional (munas) dalam rangka pemilihan ketua umum.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X