Menpan RB Dorong ASN Optimal Bertugas Usai Dinamika Politik Pemilu

Kompas.com - 02/07/2019, 11:38 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin memantau kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia pasca libur Lebaran di ruang Command Centre, Jakarta ,Senin (10/6/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGAMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin memantau kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia pasca libur Lebaran di ruang Command Centre, Jakarta ,Senin (10/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin, mendorong aparatur sipil negara ( ASN) untuk optimal bertugas melayani masyarakat usai dinamika politik pasca-sengketa Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Konstelasi politik sudah selesai setelah ada putusan MK dan KPU, tentu KSP (Kantor Staf Presiden) dan Kemenpan RB berkoordinasi bagaimana seluruh aparat sipil negara kembali ke aktivitas rutin seperti biasa," ujar Syafruddin usai mengadakan rapat dengan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, di kantor KSP, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

KSP dan Kemenpan RB, lanjut Syafruddin, telah berkoordinasi dan menyampaikan arahan kepada seluruh kementerian dan lembaga hingga pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk kembali beraktivitas normal sebagai aparatur sipil negara usai dinamika politik.

Syafruddin menuturkan, seluruh ASN harus kembali fokus menghadapi sejumlah permasalahan di masyarakat dan tantangan global yang kian dinamis.


"Kami imbau ASN dan seluruh pejabat level apa pun dan TNI serta Polri kembali ke aktivitas rutin bertugas kepentingan bangsa dan negara," kata mantan Wakapolri ini.

Seperti diketahui, Joko Widodo-Ma'ruf Amin telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penetapan tersebut dilakukan usai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh petitum dan dalil dari pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X