Jokowi Senang jika Prabowo-Sandi Hadir Saat Pelantikan Presiden dan Wapres

Kompas.com - 30/06/2019, 18:06 WIB
Presiden terpilih Joko Widodo bersama wapres terpilih Maruf Amin dan jajaran TKN dalam konferensi pers usai penetapan presiden dan wapres di Kantor KPU, Minggu (30/6/2019). KOMPAS.com/JESSI CARINA Presiden terpilih Joko Widodo bersama wapres terpilih Maruf Amin dan jajaran TKN dalam konferensi pers usai penetapan presiden dan wapres di Kantor KPU, Minggu (30/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden terpilih Joko Widodo ( Jokowi) tak bisa memastikan kehadiran Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, Oktober mendatang.

Namun, Jokowi akan merasa senang jika paslon nomor urut 02 itu bersedia hadir.

"( Pelantikan Presiden dan Wapres) itu yang ngundang MPR. Tapi saya dan Pak Kiai Ma'ruf Amin akan sangat berbahagia apabila Pak Prabowo dan Sandiaga Uno datang dalam pelantikan yang akan datang," kata Jokowi usai menghadiri rapat pleno penetapan calon presiden dan wakil presiden terpilih Pemilu 2019, di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Baca juga: Jokowi: Tanyakan ke Pak Prabowo, Kapan Bertemu Pak Jokowi

Jokowi mengatakan, masih perlu waktu untuk melakukan pertemuan dengan Prabowo- Sandi. Ia ingin lebih dulu fokus dengan koalisinya, Koalisi Indonesia Kerja.

Namun demikian, Jokowi membuka peluang selebar-lebarnya untuk mengadakan pertemuan.

"Tapi, seperti yang sudah saya sampaikan, kita terbuka untuk siapapun bersama-sama memajukan negara ini, bersama sama membangun negara ini," ujar Jokowi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Pemilu 2019.

Baca juga: Jokowi-Maruf Amin Ucapkan Terima Kasih atas Kepercayaan Rakyat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden dan Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2019.

Ketua KPU Arief Budiman menetapkannya dalam sidang pleno di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Minggu (30/6/2019).

"Menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 Nomor Urut 01, Sdr. Ir. H. Joko Widodo dan Sdr. Prof. Dr. (HC) KH. Ma'ruf Amin dengan perolehan suara sebanyak 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari total suara sah nasional, sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode Tahun 2019-2024," ujar Arief.

Baca juga: Jokowi: Lupakan Perbedaan Politik yang Membelah Kita

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X