Tim Hukum Langsung Laporkan Putusan MK kepada Prabowo-Sandi

Kompas.com - 27/06/2019, 21:52 WIB
Kuasa hukum Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 selaku pemohon Bambang Widjojanto (kanan) dan Denny Indrayana (kedua kanan) mengikuti sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6/2019). ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK AKuasa hukum Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 selaku pemohon Bambang Widjojanto (kanan) dan Denny Indrayana (kedua kanan) mengikuti sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6/2019).
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa Hukum pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan segera melaporkan hasil sidang putusan sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi kepada klien mereka.

MK baru saja membacakan putusan menolak seluruh permohonan yang diajukan Prabowo-Sandiaga.

"Apa yang tadi sudah diputuskan akan kami sampaikan kepada prinsipal pada malam hari ini," kata Bambang Widjojanto kepada wartawan usai sidang putusan.

Bambang tak menjawab saat ditanya soal langkah yang dilakukan Prabowo-Sandi setelah gugatan mereka ditolak ke MK. Menurut dia, Prabowo-Sandi lah yang akan memutuskan langkah selanjutnya.

Baca juga: Meski Kecewa, Prabowo Hormati Putusan MK yang Tolak Seluruh Gugatannya

"Nanti prinsipal yang akan memutuskan apa yang sebaiknya dilakukan. Kami akan mempertanggungjawabkan," kata dia.

Bambang pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah Langkah lain akan ditentukan oleh prinsipal. Kuasa kami selesai saat ini.

Menurut dia, masyarakat sudah banyak membantu mulai dari menyiapkan dokumen sebagai bahan bukti hingga memberikan dukungan dan doa. Hanya saja ia menilai ada perbedaan cara pandang antara kuasa hukum 02 dengan hakim MK sehingga gugatan mereka ditolak.

Baca juga: MK Tolak Seluruh Gugatan Prabowo-Sandiaga

Sementara dari kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Prabowo menyatakan menerima keputusan Mahkamah Konstitusi. Meski kecewa, namun Prabowo memastikan dirinya akan patuh terhadap konstitusi.

"Kami menyatakan, kami hormati hasil keputusan MK tersebut. Kami serahkan  sepenuhnya kebenaran yg hakiki pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," ujar Prabowo dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Dalam jumpa pers ini, Prabowo didampingi oleh calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno beserta sejumlah petinggi partai koalisi Adil Makmur.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X