Jokowi Akan Sampaikan Pidato di Kediaman Kiai Ma'ruf Amin

Kompas.com - 27/06/2019, 16:48 WIB
Pasangan capres-cawapres Jokowi-Maruf Amin menemui para relawan dan pendukung di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018). KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pasangan capres-cawapres Jokowi-Maruf Amin menemui para relawan dan pendukung di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin direncanakan menyampaikan pidato, Kamis (27/6/2019). Pidato itu berkaitan dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa hasil Pilpres 2019.

"Rencananya, Pak Jokowi dan Kiai akan memberikan pernyataan di Jalan Situbondo," ujar Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Usman Kansong ketika dihubungi, Kamis sore.

Pidato akan dilangsungkan setelah hakim MK mengetuk palu mengeluarkan putusan tentang sengketa hasil Pilpres 2019.

Baca juga: MK Tolak Dalil 02 soal Dukungan Kepala Daerah kepada Jokowi-Maruf

Kapan waktu tepatnya, Usman juga belum bisa memastikannya. Sebab, pihaknya belum mengetahui kapan sidang putusan itu rampung.

"Kita juga belum tahu sampai kapan sidang MK ini berakhir. Kan soalnya malam hari nanti, Pak Jokowi juga akan berangkat ke Osaka, Jepang untuk mengikuti KTT G20," ujar Usman.

Usman juga memastikan, penyampaian pidato akan didampingi seluruj ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik koalisi pendukungnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X