Kamis Malam, Presiden Jokowi Bertolak ke Osaka

Kompas.com - 27/06/2019, 10:35 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan terkait kerusuhan pascapengumunan hasil pemilu 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Presiden mengatakan tidak akan memberi toleransi kepada pihak-pihak yg akan mengganggu keamanan, proses demokrasi dan persatuan negara serta tidak akan memberikan ruang untuk perusuh yg akan merusak Negara Kesatuan Repubik Indonesia. ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAYPresiden Joko Widodo menyampaikan keterangan terkait kerusuhan pascapengumunan hasil pemilu 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Presiden mengatakan tidak akan memberi toleransi kepada pihak-pihak yg akan mengganggu keamanan, proses demokrasi dan persatuan negara serta tidak akan memberikan ruang untuk perusuh yg akan merusak Negara Kesatuan Repubik Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan bertolak ke Osaka, Jepang, Kamis (27/6/2019) malam, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G20.

Kepastian agenda tersebut disampaikan Staf Khusus Presiden Adita Irawati, Kamis pagi.

Adita mengatakan, sebelum bertolak ke Osaka, Presiden Jokowi tetap berkegiatan seperti biasa.

"Jelas ya, Presiden berkegiatan seperti biasa, hari ini," ujar Adita.


Baca juga: 7 Fakta Menarik Jelang Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK

Sejak pukul 08.00 WIB, Presiden Jokowi sudah masuk ke Kompleks Istana Presiden di Jakarta dan langsung berkantor di Istana Negara.

Saat ditanya apakah Presiden akan menghadiri acara di luar Istana, hari ini, Adita tak menjawab lugas.

"Ya, namanya Presiden Jokowi kan identiknya dengan blusukan mendadak di lapangan. Jadi intinya Presiden hari ini beraktivitas seperti biasa di lokasi sekitar Jabodetabek- lah," ujar dia.

Baca juga: Jelang Putusan MK, Bagaimana Peluang Prabowo-Sandi Menangkan Sengketa Pilpres?

Saat ditanya apakah Presiden akan menyampaikan pernyataan pascaputusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa hasil Pilpres 2019, Adita belum mengetahuinya secara pasti. Ia meminta untuk melihat perkembangannya.

MK akan menggelar sidang pengucapan putusan sengketa hasil pilpres pukul 12.30 WIB hari ini.

MK sudah menyelesaikan pemeriksaan perkara melalui lima kali sidang, dengan agenda pembacaan dalil pemohon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pembacaan dalil termohon KPU dan pihak terkait Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Kemudian, pemeriksaan saksi pemohon, termohon, serta pihak terkait dan pemberi keterangan.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X